Kamis, 03 September 2015

SKK Migas : KKKS tidak serius,akan di umumkan via surat kabar

Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), M. Zikrullah menyebutkan akan menegur para Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang tidak serius menggarap lapangan migas di Indonesia.

"Yang tidak perform telah kami umumkan melalui surat kabar. Dari 15 KKKS yang tidak dapat kami hubungi, cuma dua yang merespon," papar Zikrullah, di Jakarta, Rabu (2/9).

Menurut Zikrullah, dari WK migas yang telah dieksplorasi, 32 di antaranya telah diterminasi pemerintah. Sementara KKKS yang belum menunjukkan keseriusan melakukan kegiatan, telah diberikan peringatan melalui surat kabar.

Selanjutnya, SKK Migas kembali memberi peringatan lanjutan melalui surat kabar kepada 15 KKKS itu. Peringatan kedua akhirnya membuat lima KKKS lainnya memberi respon. "Ada lima yang hubungi. Masih sisa delapan yang masih belum ada respons," kata Zikrullah.

Zikrullah mengatakan, saat ini terdapat 319 wilayah kerja (WK) migas yang telah digarap oleh seluruh KKKS. Dari jumlah itu, 80 WK migas sudah masuk tahap eksploitasi. "Bila dijabarkan lebih detil, 17 masih pengembangan, dan 63 yang sudah produksi," kata Zikrullah.
Sumber : indopetronews.com

0 komentar